Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Pendidikan

Perkembangan teknologi digital sangat pesat terutama sejak internet mulai dipublikasikan. Dalam satu bulan saja sudah ada penemuan baru yang akan menggantikan teknologi terdahulu. Perkembangan ini tidak dapat dibendung karena memang merupakan kebutuhan semua orang.

Semua bidang termasuk bidang pendidikan juga terdampak oleh perkembangan tersebut. Apakah dampaknya akan baik atau buruk, tergantung kepada bagaimana kita menerimanya. Jika kita menerimanya dengan cara yang baik, maka akan baik pula dampaknya. Sebaliknya, jika kita menerimanya dengan cara yang buruk, maka akan buruk pula dampaknya. Akan tetapi, jika kita menolaknya, justru kita yang akan tertinggal oleh orang lain.

Seyogyanya perkembangan teknologi digital ini dapat dimanfaatkan oleh guru, siswa, dan semua elemen masyarakat khususnya di bidang pendidikan. Teknologi digital akan menjadi sebuah media yang sangat fleksibel dan interaktif dalam penyampaian materi pendidikan. Selain untuk menyampaikan materi, teknologi digital juga dapat digunakan untuk menguji seberapa besar daya serap siswa terhadap materi tersebut.

Dibuat 10 September 2017 03:30:54
Oleh Admin
Download Semua